Sabtu, 26 Mei 2012

Komunitas Tusam


KOMUNITAS CSA TUSAM RAYA
Komunitas CSA Tusam beralamat di Jl. Tusam Raya 50 Banyumanik, Semarang. Didirikan tahun 1980 dengan karya utama menangani SMP St. Aloisius. Namun karena sekolah ini jumlah siswanya terus menurun maka kemudian ditutup tahun 2006. Kemudian dirintis karya baru berupa Wisma Lansia Harapan Asri yang pemberkatannya dilangsungkan tahun 2009. Wisma lansia ini menjadi karya baru bagi komunitas CSA Tusam yang hingga kini terus berbenah diri. Berkat penanganan yang serius, banyak peminat yang akhirnya tinggal di wisma lansia ini. Selain dihuni untuk umum, para bruder CSA yang lansia nantinya juga akan menghuni tempat ini. Saat ini baru ada satu bruder sepuh yang tinggal di sini
yakni, Br. Pius. Selain menangani karya wisma lansia, komunitas CSA Tusam juga menjadi komunitas study, karena selalu ada para bruder muda yang tinggal di komunitas ini untuk tugas khusus yaitu kuliah.
Anggota komunitas CSA Tusam tahun 2012 yaitu : Br. Heri (pimpinan komunitas, Direktur Wisma Lansia), Br. Bayu (Ekonom Umum, SekretarisYayasan Mardiwijana Gonzaga Madiun dan Bendahara Yayasan Mardiwijana Semarang), Br. Yulius (Guru SMK Kimia Industri Semarang), Br. Yanto (studi AKS Kartini Semarang), Br. Lambert (Studi AKPER Elisabeth Semarang).

2 komentar:

  1. Muantabbb Bruder Bayu!!!! Salute
    http://penjasorkesskithers.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. tetap semangat melayani para bruder CSA di wisma Tusam

    BalasHapus